Hosting Unlimited Indonesia

Cara Memasang Komentar Facebook Responsive Di Blogger

Cara Memasang Komentar Facebook Responsive di Blogger - Masih membahas seputar komentar, tutorial kedua hari ini akan menyebarkan perihal...

Cara Menghapus Footer Credit

Kali ini aku akan sedikit membahas ihwal Cara Menghapus Footer Credit di Template , alasannya yaitu beberapa waktu kemudian aku sering menemukan kata kunci di perambaan dan juga muncul di Statistik penelusuran dari dasbor blog ini yaitu dengan kata kunci "cara menghapus footer credit arlina". Di sini aku agak sedikit bingung, kenapa hingga muncul kata kunci tersebut di dasbor blog ini. Karena logisnya kalau ingin menghapus link credit blog ini seharunya cari rujukan atau sumber dari situs lain, iya kan? 😋

Kali ini aku akan sedikit membahas ihwal  Cara Menghapus Footer Credit

Apa Itu Link Credit Template?


Link credit biasanya dibentuk oleh pembuat template atau widget Blogger, tujuan dari pembuat template menyisipkan link credit pada footer template yaitu untuk mendapat feedback dari pengguna Blogger yang memakai template hasil buatanya. Lantas, feedback dari mana? Sudah terang akan mendapat Feedback dari pengunjung yang mengunjungi blog yang memakai template buatanya.

Sebagai teladan teman memakai template gratis buatan , Sora Templates, Kompi Ajaib atau juga template buatan Bung Frangki alasannya yaitu tiap pembuat template biasanya menyisipkan link kredit pada template buatanya otomatis pengunjung blog teman yang tertarik dengan template yang dipakai blog teman dan bermaksud untuk menggantinya dengan mengunjungi link pembuat templatenya.

Lalu, Bagaimana Cara Menghapus Footer Credit Template Blogger?


Jika teman sudah mengerti dan menguasai instruksi pemrograman sebetulnya sangat gampang untuk menghapus link credit pembuat template atau bagi yang belum faham sanggup juga memakai Online Tools yang bertebaran di perambaan dan sanggup dimanfaatkan untuk menghapus link credit.

Setidaknya ada beberapa metode atau cara tiap pembuat template untuk menyisipkan link credit, diantaranya :

1. Pembuat menyisipkan instruksi time trial pada template


Pembuat menambahkan instruksi time trial yang berarti template hanya sanggup dipakai dalam waktu yang sudah ditentukan. Dan sehabis waktunya habis, biasanya akan ada notifikasi untuk membeli versi berbayarnya. Dan untuk versi berbayar juga masih terdapat instruksi siluman didalamnya, misalnya template hanya sanggup dipakai / dibatasi untuk beberapa alamat blog saja. hmm... Lebih ketat.

2. Pembuat membungkus bab link credit dengan instruksi tertentu


Menurut aku ini yang paling banyak diguanakan pembuat template ketika ini, yaitu dengan membungkus bab link credit dengan instruksi Javascript Obfuscator atau instruksi sejenisnya. Kode pembungkus akan bekerja jikalau link credit dihapus dan blog akan otomatis redirect ke situs pembuat (atau ke link yang sudah ditentukan pembuat). Kode ini sanggup "dibuka" dengan Online Tools menyerupai yang aku sebutkan sebelumnya.

3. Pembuat menyisipkan link credit tanpa dibungkus instruksi khusus apapun / polos


Ini yang paling mudah, alasannya yaitu teman hanya perlu menghapus linknya saja tanpa adanya efek redirect ke blog pembuat atau semacamnya.

Nah, sebagian besar untuk template-template gratis yang aku bagikan di blog ini dan blog Idntheme, aku memakai cara yang ke dua. Alasanya sih sederhana, aku hanya ingin melindungi link credit saja tanpa menambahkan instruksi tertentu menyerupai iklan atau sejenisnya.

Selain menguasai instruksi pemrograman dan memakai Online Tools ada satu lagi Cara Praktis untuk Menghapus Footer Credit yaitu dengan membeli veris berbayarnya. Karena versi berbayar biasanya tidak menyertakan link credit didalamnya dan juga akan mendapat beberapa versi yang berbeda dari versi gratisnya.

Makara kesimpulannya sangat sangat gampang sekali untuk Menghapus Footer Credit, yang sulit itu berdasarkan aku yaitu menjaga dan menghargai kreativitas orang lain dengan cara menawarkan feedback kepada kreatornya dalam hal apapun alasannya yaitu tidaklah gampang untuk membuatnya.

Oh iya, bagi yang mencari template dari aku selanjutnya tidak akan memakai lagi link blog ini (www.arlinadzgn.com) tapi memakai link blog sebelah (www.idntheme.com) di footer credit. Makara cari dengan kata kunci "cara menghapus footer credit idntheme".

Saya cukupkan sekian. Terima kasih sudah membaca coretan yang tidak penting ini 😅, wassalam.

0 Response to "Cara Menghapus Footer Credit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel