Seo Dan Pencarian Kata Kunci Di Google
SEO dan Pencarian Kata Kunci di Google - Menulis itu mudah, tapi untuk memenangkan hasil pencarian dimesin pencari yang lebih banyak didominasi dikuasai google itu yang susah. Banyak blogger pemula yang menyampaikan bahwa mengatasi persaingan SEO (Search Engine Optimation) itu teramat sulit, apa benar demikian?
Sebenarnya bukan perihal mengatasi persoalan SEO yang perlu diresahkan. Tetapi pikirkanlah wacana apa yang menciptakan situs web unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain, maka mesin pencari akan memahami blog Anda.
Tidak perlu bersusah payah untuk mendalami ilmu SEO, cukup memahami dasar-dasarnya saja. Buat situs yang mempunyai kegunaan dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten Anda dengan terang dan tepat. Ini akan menciptakan blog Anda mengatasi persaingan SEO antar sesama blogger.
Cara diatas ialah sebuah pondasi untuk menciptakan konten yang akan disukai oleh mesin pencari, isi dari informasi konten yang menggambarkan klarifikasi artikel akan lebih diutamakan. Teknik ini ialah seni perpaduan keterampilan menulis dan pengetahuan wacana meningkatkan secara optimal mesin pencari, itulah SEO yang sebenarnya.
Yang perlu diperhatikan ialah “kata kunci”, pikirkan kata kunci yang akan diketik pengguna untuk mencari laman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda memuat kata-kata itu. Ini yang sesuai dengan isyarat aliran webmaster google.
Jangan memakai kata kunci yang terlalu rakus hanya untuk mengatasi persaingan SEO, tetapi pikirkanlah kata kunci yang simetris dan relevan mengikuti konten beserta penjelasannya. Buatlah laman yang lebih mengutamakan pengguna dan bukan untuk mesin telusur.
Dengan begitu kata kunci yang Anda bidik akan menjadi keyword natural, terbaca di algoritma penelusuran dan akan lebih diutamakan mesin pencari.
Keywords atau kata kunci bahkan sanggup menjadi buah simalakama, kita tidak sanggup asal meletakkan kata kunci atau terlalu berlebihan dalam menuliskannya. Cara ini bukan untuk mengatasi persaingan SEO dan mengharapkan hasil yang memuaskan di mesin pencari.
Setidaknya Anda harus mengetahui tehnik mengolah dan menempatkan kata kunci pada artikel, semoga risikonya akan lebih memuaskan.
Ini sangat penting, Anda sanggup menciptakan judul yang heboh dan viral atau terserah Anda yang penting mengundang pembaca untuk terpancing dan melihat konten yang Anda buat. Tetapi, jangan lupa menempatkan kata kuci pada judul tersebut.
Selain itu, headline atau judul ialah sebagai prioritas mesin pencari untuk mengenali konten Anda. Tanpa ada kata kunci yang Anda tempatkan dalam judul, hasil pencarian mesin telusur tidak akan menemukan konten Anda.
Semakin awal Anda menyebutkan kata kunci pada tulisan, maka semakin besar peluang konten Anda dirayapi oleh mesin pencari. Penempatan kata kunci pada paragraf pertama ini sebaiknya sebelum 100 kata, anda sanggup menyisipkannya secara natural sebagai bab dari artikel.
Yang saya tulis bercetak tebal diatas ialah bab dari sub judul atau sering juga disebut penajukan. Fungsinya untuk lebih menjelaskan artikel dengan lebih terperinci. Dengan adanya subheading, pembaca akan tetap fokus pada topik yang disertakan dan tidak melenceng kemana-mana.
Tempatkan salah satu kata kunci pada sub judul, semoga lebih menguatkan judul utama sebagai klarifikasi secara detail dan terperinci.
Walaupun gambar dalam posting terkadang hanya sebagai ilustrasi, namun akan sangat kuat untuk mengatasi persaingan SEO dalam hasil pencarian, terutama pencarian gambar.
Tempatkan kata kunci pada gambar dan berikan diskripsi yang sesuai, semoga gambar dalam posting Anda muncul di pencarian gambar google.
Internal link ialah sebuah link dari satu halaman menuju halaman lain di dalam sebuah blog/website yang sama, dimana isinya masih saling terkait atau berhubungan. Ini ialah salah satu cara mengatasi persaingan SEO dan cara ampuh meningkatkan SERP pada artikel.
Kata kunci yang relevan sanggup Anda tempatkan pada internal link maupun eksternal link untuk memperkuat kedudukan artikel tersebut. Selain itu, Internal link juga akan menambah nilai dan manfaat bagi pengunjung untuk mengetahui informasi terkait dalam artikel.
Konten dalam artikel masing-masing mempunyai link atau URL yang berbeda. Biasanya, permalink akan terbangun otomatis sesuai judul konten. Permalink sanggup diubah sesuai dengan harapan kita, edit permalink pada konten Anda dan masukkanlah kata kunci kedalamnya.
Permalink yang singkat akan jauh lebih anggun dari pada ukuran panjang, yang paling penting ada kata kunci utama yang Anda bidik dalam permalink tersebut.
Nah, itulah beberapa hal yang paling penting dalam mengatasi persaingan SEO dalam hasil pencarian di google. Hal yang paling utama ialah kata kunci, lantaran tanpa kata kunci google tidak akan mengenali konten Anda di mesin telusur.
Itu beberapa hal mengenai SEO yang perlu Anda ketahui, dan jangan terlalu pusing memikirkan hal lainnya. Tetap menulis dan keep spirit. Happy Blogging.
Sebenarnya bukan perihal mengatasi persoalan SEO yang perlu diresahkan. Tetapi pikirkanlah wacana apa yang menciptakan situs web unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain, maka mesin pencari akan memahami blog Anda.
Mengatasi Persaingan SEO
Tidak perlu bersusah payah untuk mendalami ilmu SEO, cukup memahami dasar-dasarnya saja. Buat situs yang mempunyai kegunaan dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten Anda dengan terang dan tepat. Ini akan menciptakan blog Anda mengatasi persaingan SEO antar sesama blogger.
Cara diatas ialah sebuah pondasi untuk menciptakan konten yang akan disukai oleh mesin pencari, isi dari informasi konten yang menggambarkan klarifikasi artikel akan lebih diutamakan. Teknik ini ialah seni perpaduan keterampilan menulis dan pengetahuan wacana meningkatkan secara optimal mesin pencari, itulah SEO yang sebenarnya.
Pentingnya kata kunci
Yang perlu diperhatikan ialah “kata kunci”, pikirkan kata kunci yang akan diketik pengguna untuk mencari laman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda memuat kata-kata itu. Ini yang sesuai dengan isyarat aliran webmaster google.
Jangan memakai kata kunci yang terlalu rakus hanya untuk mengatasi persaingan SEO, tetapi pikirkanlah kata kunci yang simetris dan relevan mengikuti konten beserta penjelasannya. Buatlah laman yang lebih mengutamakan pengguna dan bukan untuk mesin telusur.
Dengan begitu kata kunci yang Anda bidik akan menjadi keyword natural, terbaca di algoritma penelusuran dan akan lebih diutamakan mesin pencari.
Beberapa hal penting dalam penempatan kata kunci
Keywords atau kata kunci bahkan sanggup menjadi buah simalakama, kita tidak sanggup asal meletakkan kata kunci atau terlalu berlebihan dalam menuliskannya. Cara ini bukan untuk mengatasi persaingan SEO dan mengharapkan hasil yang memuaskan di mesin pencari.
Setidaknya Anda harus mengetahui tehnik mengolah dan menempatkan kata kunci pada artikel, semoga risikonya akan lebih memuaskan.
1. Headline/judul : Sebagai magnet
Ini sangat penting, Anda sanggup menciptakan judul yang heboh dan viral atau terserah Anda yang penting mengundang pembaca untuk terpancing dan melihat konten yang Anda buat. Tetapi, jangan lupa menempatkan kata kuci pada judul tersebut.
Selain itu, headline atau judul ialah sebagai prioritas mesin pencari untuk mengenali konten Anda. Tanpa ada kata kunci yang Anda tempatkan dalam judul, hasil pencarian mesin telusur tidak akan menemukan konten Anda.
2. Paragraf awal : Penempatan kata kunci dahsyat
Semakin awal Anda menyebutkan kata kunci pada tulisan, maka semakin besar peluang konten Anda dirayapi oleh mesin pencari. Penempatan kata kunci pada paragraf pertama ini sebaiknya sebelum 100 kata, anda sanggup menyisipkannya secara natural sebagai bab dari artikel.
3. Sub Judul/subheading (H2. H3..)
Yang saya tulis bercetak tebal diatas ialah bab dari sub judul atau sering juga disebut penajukan. Fungsinya untuk lebih menjelaskan artikel dengan lebih terperinci. Dengan adanya subheading, pembaca akan tetap fokus pada topik yang disertakan dan tidak melenceng kemana-mana.
Tempatkan salah satu kata kunci pada sub judul, semoga lebih menguatkan judul utama sebagai klarifikasi secara detail dan terperinci.
4. Gambar : Bukan sekedar fantasi
Walaupun gambar dalam posting terkadang hanya sebagai ilustrasi, namun akan sangat kuat untuk mengatasi persaingan SEO dalam hasil pencarian, terutama pencarian gambar.
Tempatkan kata kunci pada gambar dan berikan diskripsi yang sesuai, semoga gambar dalam posting Anda muncul di pencarian gambar google.
5. Internal link : Pondasi kuat SEO offpage
Internal link ialah sebuah link dari satu halaman menuju halaman lain di dalam sebuah blog/website yang sama, dimana isinya masih saling terkait atau berhubungan. Ini ialah salah satu cara mengatasi persaingan SEO dan cara ampuh meningkatkan SERP pada artikel.
Kata kunci yang relevan sanggup Anda tempatkan pada internal link maupun eksternal link untuk memperkuat kedudukan artikel tersebut. Selain itu, Internal link juga akan menambah nilai dan manfaat bagi pengunjung untuk mengetahui informasi terkait dalam artikel.
6. Permalink : Singkat akan lebih bagus
Konten dalam artikel masing-masing mempunyai link atau URL yang berbeda. Biasanya, permalink akan terbangun otomatis sesuai judul konten. Permalink sanggup diubah sesuai dengan harapan kita, edit permalink pada konten Anda dan masukkanlah kata kunci kedalamnya.
Permalink yang singkat akan jauh lebih anggun dari pada ukuran panjang, yang paling penting ada kata kunci utama yang Anda bidik dalam permalink tersebut.
Nah, itulah beberapa hal yang paling penting dalam mengatasi persaingan SEO dalam hasil pencarian di google. Hal yang paling utama ialah kata kunci, lantaran tanpa kata kunci google tidak akan mengenali konten Anda di mesin telusur.
Itu beberapa hal mengenai SEO yang perlu Anda ketahui, dan jangan terlalu pusing memikirkan hal lainnya. Tetap menulis dan keep spirit. Happy Blogging.
0 Response to "Seo Dan Pencarian Kata Kunci Di Google"
Post a Comment