Hosting Unlimited Indonesia

Cara Memasang Komentar Facebook Responsive Di Blogger

Cara Memasang Komentar Facebook Responsive di Blogger - Masih membahas seputar komentar, tutorial kedua hari ini akan menyebarkan perihal...

Segera Beralih Dari Profil Google+ Ke Profil Blogger

Sama halnya ibarat media umum Facebook dan Twitter, Google+ merupakan salah satu media umum untuk berinteraksi antar sesama pengguna Blogger dan produk lain yang terkait dengan Google+.

Sama halnya ibarat media umum Facebook dan Twitter Segera Beralih dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Baru-baru ini saya mendapat pesan dari Google terkait penutupan salah satu produk Google yaitu Google+. Penutupan produk tersebut dikarenakan terdapat bug pada Google+ yang mengekspos 500.000 lebih data pengguna pada tahun 2018 kemudian dan alasan lain penutupan produk ini ialah lantaran minimnya tingkat pengguna dalam memakai Google+ dibanding dengan media umum lainnya terutama Facebook dan Twitter.

Berikut ini ialah kutipan dari isi pesan yang dikirimkan Tim Google+ di email terkait penutupan produk Google+ :

Pada bulan Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk mematikan Google+ untuk konsumen pada bulan April 2019 lantaran rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi impian konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih lantaran sudah menjadi bab dari Google+ dan menunjukkan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Anda sanggup mengunduh dan menyimpan konten Anda, pastikan untuk melakukannya sebelum April. Perhatikan bahwa foto dan video yang dicadangkan di Google Foto tidak akan dihapus.

Mulai 4 Februari, Anda tidak lagi sanggup menciptakan profil, halaman, komunitas, atau program Google+ baru.

Jika Anda memakai Google+ untuk komentar di situs Anda atau situs lain, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat 4 Februari dan situs lain paling lambat 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019.

Dan ini peringatan yang muncul di dasbor Blogger

Sebagai tindak lanjut dari pengumuman penghentian Google+ API yang dijadwalkan akan dilakukan pada Maret 2019, sejumlah perubahan akan dilakukan pada integrasi Google+ di Blogger pada 4 Februari 2019.

Widget Google+ : Dukungan untuk widget “Tombol +1”, “Pengikut Google+”, dan “Badge Google+” pada Tata Letak tidak akan tersedia lagi. Semua instance widget ini akan dihapus dari blog Anda.

Tombol +1 : Tombol +1/G+ dan link menyebarkan Google+ di bawah entri blog dan pada sajian navigasi akan dihapus.

Komentar Google+ : Dukungan untuk komentar Google+ akan dinonaktifkan, dan semua blog yang memakai komentar Google+ akan dikembalikan ke memakai komentar Blogger. Sayangnya, komentar yang diposting sebagai komentar Google+ tidak sanggup dimigrasikan ke Blogger dan tidak akan muncul lagi di blog Anda.

Dampak dari penutupan layanan Google+ ini akan terasa oleh pengguna Blogger, lantaran di Blogger terdapat pengaturan profil yang memakai akun Google+, beberapa widget yang terkait Google+, dan sistem komentar yang terintegrasi dengan Google+ otomatis semua komentar akan terhapus dan tidak sanggup dipindahkan ke sistem komentar Blogger.

Pemutusan layanan Google+ dari Blogger ini akan dilakukan mulai dari tanggal 4 Februari 2019 mendatang. Makara bagi sahabat yang kini masih memakai profil Google+ di Bloggernya, silakan ganti ke profil Blogger.

Mengalihkan Profil Google+ ke Profil Blogger


Sama halnya ibarat media umum Facebook dan Twitter Segera Beralih dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Caranya ialah buka dasbor Blogger > Klik Menu Setelan > Selanjutnya klik sajian Setelan pengguna > Di sajian Umum, Profil Pengguna pilih Blogger dan klik tombol Simpan setelan.

Sama halnya ibarat media umum Facebook dan Twitter Segera Beralih dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Setelah diganti, sahabat juga sanggup mengedit pengaturan untuk profil Bloggernya. Klik tombol Edit di setelan Profil Pengguna, sehabis itu akan membuka halaman ini :

Sama halnya ibarat media umum Facebook dan Twitter Segera Beralih dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Semoga kedepannya Google sanggup menciptakan sebuah layanan gres yang berbasis media umum dan sanggup bersaing dengan media umum lain sekelas Facebook dan Twitter. Kita tunggu saja kejutan lainnya dari Google.

Oke, demikian isu dari perihal Pengalihan Profil Google+ ke Profil Blogger. Semoga membantu dan wassalam.

0 Response to "Segera Beralih Dari Profil Google+ Ke Profil Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel